Hi there.. welcome to my blog have a nice reading :)
Home » , , » Buah Alpukat bantu Program Bayi Tabung

Buah Alpukat bantu Program Bayi Tabung

Written By Windi on Sunday, April 13, 2014 | 8:39 PM


ALPUKAT Bantu Program Bayi Tabung

Minggu, 8 Juli 2012 12:49 WIB |
 

Makan alpukat dan menambahkan minyak zaitun pada salad dapat memberi kesempatan bagi wanita yang menjalani program in-vitro fertilisation (IVF) untuk segara mendapatkan anak. Menurut hasil penelitian alpukat dan minyak zaitun menambah peluang hamil bahkan hingga tiga kali lipat.

Sebuah studi, dilansir dailymail.co.uk menunjukkan lemah tak jenuh tunggal yang ditemukan di dalam minyak zaitun, minyak bunga matahari kacang-kacangan dan biji-bijian, lebih baik daripada lemak serupa yang berasal dari dari sumber lain bagi calon ibu. Mereka yang memakan bahan itu lebih banyak memiliki peluang 3-4 kali lebih besar dalam kehamilan dalam program bayi tabung daripada yang mengonsumsi lebih sedikit.

Sebaliknya, wanita yang mengonsumsi lemak jenuh yang didapat dari bahan makanan seperti mentega, daging dan telur lebih sedikit peluangnya. Ahli dari Amerika Serikat (AS) yang melakukan studi mempercayai lemak tak jenuh tunggal yang sudah dikenal untuk melindungi jantung, dapat meningkatkan kesuburan karena mampu menurunkan peradangan dalam tubuh.


Penelitian ini dipresentasikan di masyarakat Eropa di Istanbul, Turki yang dilakukan di Harvard School of Public Health, yang didanai oleh US National Institutes of Health. Pemimpin studi Profesor Jorge Chavarro mengatakan jenis makanan terbaik untuk dimakan adalah alpukat, yang memiliki banyak kandungan lemak tak jenuh tunggal dan minyak zaitun.


Jorge mengakui penelitian itu memang kecil, namun layak dilakukan penelitian lebih lanjut. “Hasil ini menarik karena baru pertama kali ada hubungan lemak yang dikonsumsi berpengaruh pada program bayi tabung,” ujar dia. Studi ini dilakukan pada 147 perempuan yang tengah mengikuti program IVF di Massachusetts General Hospital Fertility Center.
Berbagai jenis lemak yang dikonsumsi diketahui memiliki efek yang berbeda pada proses biologi yang bisa mempengaruhi hasil dari reproduksi yang dibantu. Selain mengonsumsi lebih banyak makanan yang mengandung lemak tak jenuh tunggal, calon ibu juga tetap disarankan mengonsumsi ikan sebagai sumber asal lemak omega 3 yang baik.

Source: www.solopos.com
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Tips Hamil - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger